15-06-2021. Kegiatan Pelatihan Pengolahan Produk Peternakan (susu) bertempat di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Pemerintah Kota Metro, yang dilaksanakan oleh UPT Pengembangan Produk dan Pusat Unggulan Teknologi (P3UT).
Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Laboratorium Teknologi Hasil Pertanian, Dr. Chandra Utami Wirawati, S.Tp., M.Si, Kepala UPT P3UT, Ir. Nurman Abdul Hakim, M. P., Sekretaris UPT P3UT Sri Handayani, S.P., M.E.P, Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Pemerintah Kota Metro Drh. Parjia.

Dalam kegiatan Pelatihan ini Kepala UPT P3UT Ir. Nurman Abdul Hakim, M.P. menyampaikan bahwa ” Dalam Pelatihan Pengolahan Produk Peternakan(susu) ini sangat baik terlebih dengan semangat yang dikeluarkan dari Dinas Ketahanan Pangan, Petrenakan dan Perikanan. Kegiatan pelatihan ini diikuti o25 peserta secara offline.

Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Pemerintah Kota Metro Drh. Parjia mengatakan ” tempat potong sapi di Kota Metro memiliki 2 jenis sapi. Sapi potong dan sapi perah yang bersumber dari Sleman, Jogjakarta. Pengolahan susu sangat dibutuhkan bagi masyarakat Kota Metro untuk membantu perekonomian warga, serta dapat menghasikan produk olahan sendiri yang dapat dijual di masyarakat”

Pada Pelatihan Pengolahan Produk Peternakan (susu) terdapat dua sesi dengan satu narasumber. Untuk sesi pertama dengan narasumber Dr. Chandra Utami Wirawati, S.Tp., M. Si dari Laboratorium Teknologi Hasil Pertanian Politeknik Negeri Lampung. Kemudian sesi kedua dilanjutkan dengan pembuatan produk “Yogurd dan Ice Cream” yang dipandu secara langsung oleh narasumber.

  • Hasil Produk Olahan Yogurd

 

  • Ice Cream

 

  • Untuk melihat proses pembuatan Ice Cream dan Yogurd dapat lihat link di bawah ini :

PELATIHAN PENGOLAHAN PRODUK PETERNAKAN (SUSU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *